Kamis, 09 November 2017

Inayatur Rohmah; Profil Mentee 2017

Inayatur Rohmah atau sering dipanggil ina merupakan siswa di SMPN 1 Kaliwungu Kudus. Selama di sekolah Ia terkenal sebagai siswa yang aktif di berbagai kegiatan di sekolahnya, seperti pada Organisasi Patroli Keamanan Sekolah, OSIS dan Dewan Galang Pramuka. Ina tinggal bersama ayah ibu kedua nenek dan 8 saudara kandungnya. Ina dilahirkan di Kudus, 23 Juni 2003. Anak keenam dari 9 bersaudara ini memiliki semangat dan motivasi yang besar dari para orang di dekatnya, Ia ingin bisa sekolah tinggi dan membanggakan keluarganya.

Ina sangat menyukai bidang hitung menghitung, sebab itulah Ia menyukai mata pelajaran Matematika. Sejak sekolah di MI sampai SMP ini, Ia selalu ditunjuk untuk mengikuti lomba-lomba Matematika untuk mewakili sekolahnya seperti Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) di bidang Matematika Tingkat Kabupaten. Ia berhasil mendapat peringkat 10 besar pada OSN Kabupaten jenjang SMP. Di tahun 2017 ini Ia memiliki kesempatan untuk menjadi peserta Kuis Kihajar Nasional di Jakarta.

Mengikuti kuis tersebut ternyata bukan pengalaman pertama baginya. Tiga tahun yang lalu sewaktu Ia duduk di kelas 6 MI, Ia juga lolos untuk menjadi peserta Kuis Kihajar Nasional yang ditayangkan di stasiun televisi edukasi yang dikelola oleh Pustekkom Kemdikbud. Prestasi-prestasi yang didapatkan tersebut belum membuatnya puas, karena Ia merasa di luar sana banyak orang-orang yang lebih hebat maka dari itu Ia tidak pernah puas untuk mencari dan mendapatkan prestasi-prestasi yang lebih tinggi lagi. Dia berharap dengan mengikuti Gerakan Tunas Bangsa, Ia akan menjadi orang yang lebih percaya diri dan termotivasi untuk berlomba-lomba mengukir prestasi dan menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, khususnya orang-orang yang berada di sekitarnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages