Kamis, 09 November 2017

Annisa Himmatul Aulia; Profil Mentee 2017

Annisa Himmatul Aulia, biasa dipanggil Annisa yang sekarang ini berusia 16 tahun. Dia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang dilahirkan dari pasangan M. Mahfud dan Titin Nor Alina tepatnya 30 april 2001. Sekarang Annisa duduk di kelas XI MAN2 KUDUS, pada kelompok penjurusan MIA. Annisa berasal dari keluarga yang sederhana, namun bukan berarti Ia menggantungkan semua harapan dan cita-citanya, justru karena dia berasal dari keluarga sederhana, dia tahu betapa susahnya perjuangan kedua orang tuanya untuk mencari nafkah bagi keluarga dan untuk menyekolahkan anak-anaknya. Dari sinilah Annisa berharap suatu saat nanti Ia bisa membahagiakan dan membanggakan kedua orang tuanya. Baginya, menjadi anak sulung adalah salah satu hal yang berat, karena harus menjadi panutan bagi adik-adiknya dan akan menjadi penopang keluarga nantinya. Oleh karenanya, Dia berjanji akan berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh untuk merubah kehidupan keluarganya agar menjadi lebih baik nantinya.

Sejak kecil, Alhamdulillah Annisa selalu mendapat 10 besar di kelas. Prestasi akademik terbaiknya diraih ketika di MTSN 1 Kudus, dengan mendapatkan nilai UN terbaik. Sebuah prestasi yang tidak pernah Ia duga sebelumnya. Menurutnya, Prestasi tersebut dicapai berkat kerja keras, bimbingan guru, doa kedua orang tua dan gurunya, dan tentunya atas rahmat Allah SWT. Dari situ Dia belajar bahwa bahwa siapapun kita, berasal dari manapun kita asalkan ada niat, kemauan, usaha,dan kerja keras semua yang tidak mungkin akan akan menjadi mungkin, semua yang susah akan menjadi mudah dan yang biasa saja akan menjadi luar biasa, seperti sebuah quote “With Great Power Pomes Great Responsibility”

Sejak kelas X, Annisa aktif di organisasi MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas). Dia adalah siswa yang senang membaca dan menulis terutama di waktu yang senggang. Menurutnya, membaca menjadikannya lebih mengerti dan semakin membuka banyak sekali wawasan. Dia suka sekali membaca atau mendengarkisan kisah-kisah perjuangan orang sukses, karena disitulah dia belajar banyak hal dan mendapat hikmah serta memotivasi diri untuk menjadi lebih baik dan menjadi orang sukses nantinya.

Saat ini, saya sedang menekuni dunia penelitian dan kebetulan senada dengan tagline sekolahnya yaitu “Madrasah Berbasis Riset”. Dari kegiatan itu, Dia berharap suatu saat nanti bisa membanggakan MAN 2 dalam event-event karya ilmiah atau riset ilmu pengetahuan salah satunya di LIPI dan dapat menjadi duta M2K di lomba-lomba lainnya. Annisa ingin ilmu yang dimiliki, bisa berguna bagi orang lain, berguna bagi nusa juga bangsa. Dengan bergabungku dalam Gerakan Tunas Bangsa ini Dia berharap mendapat bimbingan dan arahan dari kakak-kakak mentor untuk bisa meraih semua yang dicita-citakan dan bisa melanjutkan pendidikan ke universitas dengan beasiswa. Amin.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages