Selasa, 20 Juni 2017

Belajar Merasakan Perkerjaan Orang Tuaku

Assalamu'alaikum wr wb.

Apa kabar teman-teman semua?

Wah pasti sekarang lagi menikmati liburan kenaikan kelas dan liburan lebaran ya?
Selamat berlibur teman-teman.


Saya Alditta Khoirun Nisa, Mentee Gerakan Tunas Bangsa dari MAN 2 Kudus. Saya mau cerita tentang awal liburanku yang aku isi dengan membantu pekerjaan orang tuaku. Jadi hari Sabtu, 17 Juni 2017 adalah pengambilan Rapor di Sekolahku. Sore harinya aku berangkat menuju Ciputat dari Terminal Kudus. Saya berangkat bersama adikku semata wayang yang sekarang ini duduk di kelas VII MTS. Alhamdulillah kami selamat sampai tujuan.

Di Ciputat adalah rumah Orang Tuaku dari hasil kerja selama merantau di Ciputat. Saya sendiri asli Pati, karena Kakek Nenek tinggal di sana. Sebelum saya sekolah di Kudus, saya mengenyam pendidikan SMP di Ciputat.

Alhamdulillah, aku dan adikku sampai di Ciputat sebelum subuh. Aku dan keluarga langsung sholat subuh berjama’ah, lalu mendengarkan ayahku bertausiyah. Memang sudah menjadi hobi dari ayahku untuk berdakwah setiap selesai sholat subuh. Setelah selesai aktivitas sembahyang tesebut, aku dan adikku merasa mengantuk sekali. Mungkin karena kecapekan selama perjalanan dari Kudus ke Ciputat kali ya. Akhirnya aku dan adikku diiizinkan untuk tidur sejenak.


Pukul 08.00 WIB, aku terbangun dari tidur nyenyakku. Lalu, aku ganti baju untuk siap-siap membantu orang tuaku. Tentunya dengan baju yang cocok karena aku akan berbaur dengan debu-debu kayu.

Kemudian, mulailah aku membantu pekerjaan orang tuaku. Menurutku ringan sih pekerjaannya. Saya membantu mengamplas ukiran yang akan difurniture. Aku berusaha hati-hati mengamplasnya agar hasilnya bagus dan cepat selesai. Tentunya jika cepet selesai, juga senang dan mengurangi rasa bosan. Biasanya setelah selesai sholat dzhuhur, maka aktivitas berhenti dulu untuk shalat dan tidur siang. Setelah itu dilanjutkan kerja lagi.

Setiap liburan memang aku selalu membantu pekerjaan orang tuaku karena bagian dari baktiku untuk orang yang sudah berjasa dalam hidupku. Semoga orang tuaku selalu sehat dan bisa bekerja dengan lancar serta aku dan adikku bisa menjadi anak yang membanggakan kedua orangtuaku.
Ini sedikit cerita & caraku mengisi liburan, bagaimana caramu?


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages