Jumat, 12 Mei 2017

Mentee Gerakan Tunas Bangsa Ikut Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMA/SMK Se-Kabupaten Kudus


Mentee MUHAMMAD EDI SUSANTO (SMK 3 KUDUS) & AHMAD DANIYAL (SMA NU HASYIM ASY'ARI) Baru saja menyelesaikan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Osis SMA/SMK Se-Kabupaten Kudus.


Kegiatan tersebut sangat khusus, karena tiap sekolah hanya boleh mengirimkan 1 siswa terbaik untuk ikut pelatihan kepemimpinan yang akan di didik langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus. Jadi yang mewakili kegiatan tersebut bukanlah siswa yang biasa saja, tetapi termasuk siswa terpilih dari ribuan lebih siswa dari masing-masing sekolah.

Pelatihan tersebut diadakan di Gedung Dekopinda Kab. Kudus, selama 3 hari,dari pukul 7.00 - 15.00 WIB.

Hari pertama di isi kegiatan materi bertema tentang menjadi seorang pemimpi yang baik dan perkenalan. Hari kedua kegiatan tata upacara bendera, kegiatan ini berupa praktek upacara dengan benar yang dibimbing oleh purna paskibraka Indonesia. Kegiatan ini selain memberikan pelajaran, juga melatih fisik karena kegiatan ini dimulai dari jam 9 sampai jam 1 siang.

Hari ketiga semuanya tetap semangat, dan hari terakhir ini kegiatannya PBB dan seleksi paskibraka tahap awal, kegiatan ini lebih ekstrim. Latihan PBB dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang, fisiknya tidak tanggung-tanggung, karena ada lari lapangan beberapa kali.

Setelah seleksi selesai, hasilnyapun diumumkan dan yang lolos pun diberi surat untuk mewakili sekolah nya mengikuti seleksi paskibra tahap awal di GOR Kudus. Alhamdulilah MUHAMMAD EDI SUSANTO berhasil lolos untuk mewakili SMK N 3 KUDUS ikut seleksi PASKIBRA Kabupaten Kudus.

Dan setelah pengumuman diberitahukan, kegiatan pun ditutup. Kemudian, semua peserta pun saling berjabat tangan dan memberi kenangan berupa foto bersama.

Dari Kegiatan ini, saya belajar tentang seperti kedisiplinan, ketangguhan mental dan fisik, bertanggung jawab serta keberanian diri. Semoga saya bisa selalu disiplin, tangguh, bertanggung jawab dan memiliki keberanian dalam menggapai cita-cita saya.


Penulis:
MUHAMMAD EDI SUSANTO (SMK 3 KUDUS), Mentee Gerakan Tunas Bangsa
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages