Sabtu, 12 November 2016

Muhammad Rizqillah , Profil Mentee 2016

Muhammad Rizqillah atau sering disapa rizqi lahir di Kota Demak 09 oktober 2000. Siswa MA NAHDLOTUSSIBYAN kelas XI jurusan IPA ini memiliki kegemaran membaca buku, olahraga, dan menulis kaligrafi. Rizqi merupakan anak terakhir dari 4 bersaudara. Ayahnya bekerja di Malaysia sebagai TKI sejak rizqi masih dikandungan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.Di sekolah, Rizqi tergabung dalam OSIS sebagai seksi pendidikan dan pelatihan. Di Sekolah, Rizqi juga aktif mengikuti kegiatan ekstra kaligrafi, ketertarikan yang besar terhadap seni kaligrafi, membuatnya ikut sebagai santri kursus di PSKQ. Di luar sekolah, Rizqi tercatat sebagai anggota IRMA di desanya. Tahun 2016 dia berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 lomba LKTI se-jawa kategori santri di STAIN KUDUS mewakili pondok pesantrennya.

Setelah lulus dari MA,Rizqi bercita-cita untuk melanjutkan studinya di UNNES dengan mengambil jurusan Biologi. Selain itu, Ia juga ingin mondok di PSKQ untuk lebih mendalami seni kaligrafi dan seni rupa. Jadi, selain nantinya belajar di bangku kuliah, dia juga punya kesibukan sebagai santri di PSKQ.

Baginya kegagalan-kegagalan yang dialami merupakan pelajaran yang berharga untuk membuat dirinya menjadi lebih maju, Karena terkadang kita perlu mundur beberapa langkah untuk bisa melompat lebih jauh.Bagi Rizqi pendidikan adalah modal untuk meraih cita-cita. Ia berharap dengan bergabung bersama Gerakan Tunas Bangsa sebagai Mentee (penerima beasiswa) bisa meringankan beban orangtuanya dan Ia berharap melalui program ini merupakan awal untuk mewujudkan cita-citanya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages