Sabtu, 12 November 2016

Muhammad Edi Susanto , Profil Mente 2016

Muhammad Edi Susanto merupakan remaja kelahiran asli Kudus, 7 Maret 2001. Saat ini duduk di kelas X SMK N 3 Kudus Jurusan TKJ I yang merupakan kelas terfavorit di sekolahnya. Edi sangat mencintai dan menekuni dunia bola voli. Dia percaya bahwa hobinya untuk bermain bolla voli akan membawa banyak manfaat untuk dia kedepannya. Edi lahir dan tumbuh di keluarga yang sederhana baik dari keseharian ataupun sisi finansial. Anak dari seorang buruh harian lepas ini sadar bahwa ayahnya merupakan sosok yang luar biasa untuknya. Prinsip yang selalu dia pegang dan menjadi pedoman perjalanan hidup Edi adalah ” Tidak boleh sombong jika kita merasa bahagia, dan  jangan menjadi orang yang rendah diri ketika kita merasa di rendahkan”.

Edi yang selalu menjunjung tinggi kedisiplinan dan kejujuran tercermin dari perilaku kesehariannya. Selalu hadir di sekolah 15 menit sebelum bel masuk, selalu mengerjakan tugas-tugas dari guru dengan jujur, bertanggung jawab dalam kegiatan piket kebersihan di sekolah. Setelah pulang sekolah, Edi memanfaatkan waktunya untuk aktif dalam kegiatan ektrakurikuler di sekolahnya. Sampai detik ini, dia aktif di kegaiatan bola voli, pencak silat dan pramuka. Walaupun aktif dalam organisasi, Edi selalu menyisihkan waktu untuk belajar di rumah. Salah satu prestasi yang berhasil Edi raih dengan keaktifannya di kegiatan sekolah adalah juara 1 LCTP Pramuka tingkat se-kabupaten kudus, Juara 3 Pramuka tingkat Kwarda Jateng.

Edi bercita- cita ingin menjadi Guru Olahraga. Edi ingin mencapai cita citanya itu tanpa membebani kedua orang tua nya. Dengan bekal keahlian yang iayakin bisa kuliah tanpa membebani kedua orang tuanya. Dia berharap adik adiknya dapat meneladani dirinya, agar dapat membahagiakan orang tua nya. Motivasi Dari seorang Edi adalah “Berakit rakit ke hulu, Berenang renang ke tepian. Bersakit sakit dahulu, Bersenang senang kemudian”.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages