Rabu, 12 Oktober 2016

Kabar Seleksi Calon Mentee Gerakan Tunas Bangsa 2016

Alhamdulillah proses rekrutmen dan seleksi calon mentee Gerakan Tunas Bangsa 2016 sudah selesai dan berjalan lancar. Dari total sekitar 75 pendaftar, kami menyaring menjadi 51 siswa/siswi yang kami nyatakan berhak lolos ke tahap wawancara.

Wawancara sudah dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 2 & 9 Oktober 2016 di SMP 1 Kaliwungu, Kudus. Kami menggali beberapa hal seperti motivasi untuk maju dan berkembang, potensi, bakat, karakter, background keluarga, determinasi mendapatkan bantuan pendidikan, daya juang, kemampuan komunikasi, kesiapan menjalani program Gerakan Tunas Bangsa, kreatifitas dan kemampuan problem solving.


Proses wawancara merupakan proses yang sangat penting sekaligus sangat memberikan banyak perhatian, khususnya bagi asesor yang interview calon mentee tersebut. Kami melihat banyak sekali potensi yang dimiliki oleh calon mentee. Berbagai macam latar belakang dengan cerita yang unik seperti Bapak/Ibu siswa yang bercerai, anak yang membantu ibunya menjadi buruh cuci, siswa yang harus tinggal dipanti dan dibiayai oleh orang lain, siswa yang prihatin menyisihkan uang jajannya untuk membeli kebutuhan les, siswa yang aktif organisasi dengan berbagai macam kegiatan dan prestasi akademis, siswa yang membantu bekerja untuk keluarganya, siswa yang lahir dari keluarga besar (jumlah anak banyak) dimana tidak semua anaknya lulus SMA, dan masih banyak cerita-cerita lainnya. Bakat mereka juga unik, ada yang suka bernyanyi, ikut kegiatan karawitan, stand-up comedy, melukis, kaligrafi, menari, menjadi pembawa acara, ikut kegiatan-kegiatan sosial dan banyak lagi yang lainnya.

Kami berusaha keras untuk memilih yang terbaik dari yang terbaik. Besar keinginan kami, semua anak mendapatkan bantuan pendidikan sekaligus menjadi mentee Gerakan Tunas Bangsa. Bukan karena apa, karena semua anak memiliki potensi masing-masing. Kami akan mengumumkan secara resmi Mentee terpilih Gerakan Tunas Bangsa tahun 2016 pada hari Minggu, 17 Oktober 2016.

Semoga mentee Gerakan Tunas Bangsa 2016 nantinya bisa terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik baik dari sisi akademis maupun non-akademis untuk menyiapkan diri memasuki fase pendidikan/kehidupan berikutnya.

Terimakasih banyak atas kerjasama, dukungan serta kebaikan hati kakak-kakak semua yang telah membantu Gerakan ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kita semua kesehatan dan keberkahan rezeki untuk bisa terus berbagi dan berkontribusi untuk sesama.

Betrikut Galei Foto Kegiatan






Share:

1 komentar:

Like Fanpages