Selasa, 16 Januari 2018

Mulai Melangkah Jauh Menerima Amanah

Oleh : Naila Rahmaniyatul Wulida
Mentee Gerakan Tunas Bangsa
Mentee Naila Dilantik Menjadi Ketua IPPNU

Malam 8 desember 2017 adalah malam dimana saya akan dilantik menjadi ketua Ippnu Desa Karangmalang. Jantung sangat berdebar dan penuh kegelisahan dibalik senyuman dan kegembiraan didepan orang-orang. Saya selalu berfikir seketika, bagaimana saya bisa menjadi ketua, apakah saya bisa, bagaimana nanti dengan hantaman-hantaman yang akan datang, apakah saya bisa melewatinya, dan banyak lagi aku merenung. Namun semua itu hanya sia-sia saya pikirkan, saya harus bisa memotivasi diri sendiri dan mulai bangkit dengan hal baru yang akan memberikan saya banyak pengalaman dan pelajaran berharga.
Tiba saatnya aku bersaksi, berjanji dan mengatakan lafadz-lafadz dalam sekertas pelantikan. Sedikit gemetar aku tutupi dengan ketegasan dan kekuatan memulai langkah baru menjadi ketua. Pelantikan itu saya dan teman-teman adakan bersamaan pengajian Maulid Nabi di lingkungan masyarakat desa. Mungkin saya mengejutkan ibu dan keluarga lainnya ketika menaiki panggung, memakai jaz hitam dan dilantik menjadi ketua.
Banyak masyarakat yang berkomentar positif tentang saya dan memotivasi saya, saya anak orang biasa yang tak banyak dikenal orang apalagi orang tua saya, setelah pelantikan itu banyak bertanya-tanya anak siapa itu? Dan nama bapak-ibu saya mulai disebut-sebut. Bahagianya saya ketika bapak-ibu saya mulai terkenal dan dikenal sebagai orang tua hebat karena dibalik kehebatan anak-anaknya ada jasa dan pengorbanan orang tua yang berhasil mendidik anaknya.

            Sebuah tanggung jawab dan amanah yang berat bagi saya karena baru pertama saya benar-benar akan menghadapi masyarakat langsung setelah resmi menjadi ketua Ippnu Desa Karangmalang. Menjaga anggota-anggotanya, menyayangi dan memperhatikan mereka, mengayomi dan memajukan desa Karangmalang. Saya dan teman-teman akan mulai melangkah melaksanakan beberapa progam kerja yang kebanyakan langsung terjun ke masyarakat. Kami siap menghadapi setiap rintangan, ocehan dan apapun itu. Semoga sukses dalam menjalani semua tanggung jawab ini selama 2 tahun, berjuang di jalan Allah dan mempertahankan kebenaran. Amiin

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages