Selasa, 19 September 2017

Semangat untuk Maju dan Berproses Menjadi Lebih Baik

Oleh :
Nailul Akhla Alfatimi

(Mentee Gerakan Tunas Bangsa)
Nailul bersama para pemenang yang lain

Tak dapat terlukiskan seberapa besar kebahagiaan yang saya rasakan, minggu sore tanggal 27 Agustus 2017 tepat pukul 17.00 WIB saya mendapatkan pengumuman bahwa saya mendapatkan juara 3 lomba esai yang diseleggarakan oleh Kelas Inspirasi Kudus yang diadakan di Plasa Kudus Extension Mall. Sungguh saya tak pernah menyangka sebelumnya, bagaimana tidak? esai yang saya buat hanya dalam waktu semalam itu ternyata masuk dalam 3 besar.

Jujur ini adalah pengalaman pertama dalam membuat esai dan sama sekali belum tahu bagaimana teknik dan kaidah penulisan esai yang baik dan benar. Saya bingung harus memulainya dari mana, akhirnya setelah beberapa kali searching di internet sedikit demi sedikit mulai paham dan selanjutnya mencoba mengkonsultasikannya dengan guru pembimbing.  Melalui guru pembimbing inilah sedikit demi sedikit kemampuan menulis saya mulai terasah, karena dengan adanya pembimbing dorongan untuk menyelesaikan sebuah karya akan semakin kuat karena harus mengejar deadline yang ada.

Selain itu, dukungan dari orang tua juga memiliki posisi yang sangat penting, tanpa beliau dorongan untuk berprestasi pasti kurang memiliki semangat yang lebih, karena dari do’a dan dukungan beliau lah yang tentunya mengantarkan saya dapat meraih ini. Apalagi ketika orang tua melihat saya naik ke panggung untuk penyerahan penghargaan, begitu bangganya beliau, terharu, dan bahagia,  bukan hanya karena anaknya bisa menang, tetapi beliau tahu bagaimana usaha dan proses yang telah anaknya lakukan demi membuat semua orang bangga kepadanya.
Nailul Menerima Penghargaan dari Panitia Pekan Inspirasi Kudus

Sesungguhnya kalah menang adalah hal yang sangat biasa, jatuh bangun pun harus tetap dijalani karena justru dari itulah motivasi untuk terus berusaha mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi akan semakin tertanam kuat. Begitu pula dengan saya, sudah kesekian kalinya juga saya telah mengalami banyak kegagalan dan dari kegagalan itulah semangat untuk terus belajar mengevaluasi diri semakin tertanam kuat. Kerja keras dan tekad yang kuat juga dibutuhkan, karena dari situ keinginan untuk maju meraih apapun yang diharapkan insya Allah dapat tercapai kelak dikemudian hari.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages