Selasa, 27 Juni 2017

Berbuka Bersama dan Berbagi Ilmu Donatur Gerakan Tunas Bangsa

Ramadan merupakan  momen yang sangat tepat bagi umat Islam untuk saling berbagi. Dimana segala amal dan perbuatan akan dilipatgandakan oleh Allah swt. Momen inilah yang dimanfaatkan Mentee Gerakan Tunas Bangsa untuk saling berbagi dan memberi. Mentee Gerakan Tunas Bangsa mengadakan kegiatan buka bersama dengan Pengurus dan Donatur Gerakan Tunas Bangsa. Persiapan yang meliputi tempat, acara, menu berbuka dilakukan seluruhnya oleh Mentee Gerakan Tunas Bangsa.

Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus. Dihadiri oleh Mentee Gerakan Tunas Bangsa, Pengurus Gerakan Tunas Bangsa, dan Donatur Gerakan Tunas Bangsa. Acara yang dilaksanakan di penghujung Ramadan ini (23/6) tidak hanya sekadar berkumpul, momen ini juga dimanfaatkan untuk berbagi ilmu dan pengalaman dari Donatur Gerakan Tunas Bangsa. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menambah pengetahuan tentang dunia perkuliahan, berbagi semangat, dan berjuang untuk meraih impian di masa depan.



Acara ini dibuka pada pukul 15:00  dengan salat ashar berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tahlil dipimpin oleh M. Fais Yusron dan Misbachul Munir keduanya juga merupakan Mentee Gerakan Tunas Bangsa. Semua Mentee mengikuti dengan tertib dan khidmad. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Ahmad Fahmi Fawaid. Selanjutnya sambutan perwakilan dari Donatur Gerakan Tunas Bangsa, Nur Hanifah, Beliau menyampaikan agar Mentee untuk tetap semangat dimanapun berada dan kelak dapat bermanfaat bagi sekitar. Terakhir, sambutan disampaikan oleh Suhariyanto Putra selaku Managing Director Gerakan Tunas Bangsa.

Setelah sambutan, adalah sesi berbagi ilmu dan motivasi tentang perkuliahan oleh kak Khabibatul Fatkhi. Beliau menempuh S2 di Universitas Pendidikan Indonesia dan memperoleh beasiswa LPDP. Wanita yang akrab dipanggil Kak Bibah ini juga menyampaikan motivasi perkuliahan. Menurutnya ketika kita mampu berjuang dengan sungguh-sungguh dan tidak menyerah dengan keadaan, maka kita akan mendapat hasil yang sepadan dengan proses yang dihadapi. Wanita yang menyelesaikan pendidikan S1-nya di Universitas Negeri Jakarta juga menyampaikan berbagai kesulitan yang berhasil dia lalui dengan baik.


Sesi berikutnya adalah buka bersama yang dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Pembagian Beasiswa Tahap 2 Tahun Ajaran 2016/2017 Gerakan Tunas Bangsa disampaikan di sela berbuka puasa. Ajang ini juga dimanfaatkan oleh Mentee untuk lebih akrab dengan Donatur, menggali ilmu dan pengalaman.  Kak Mohammad Syaiful Ulum seorang pengusaha garmen juga berkenan untuk berbagi. Sama seperti Kak Biba, Kakak yang akrab dipanggil Kak Ulum ini, ingin berbagi ilmu dan pengalaman hidupnya sewaktu berkuliah hingga menjadi seorang pengusaha. Banyak hal yang harus dipersiapkan dan harus mampu menghadapi segala kesulitan dalam menjalankan usaha. Kegiatan ini ditutup dengan shalat berjamaah dan berfoto bersama.
  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages