Sabtu, 12 November 2016

Iseh Muhamad Asnawi , Profil Mentee 2016

Iseh Muhamad Asnawi yang sering di panggil Asnawi ini siswa dari SMP 1 KALIWUNGU KUDUS yang merupakan siswa yang menjadi tauladan di sekolah dan pernah menjadi menjadi Ketua OSIS periode 2016/2017. Selain berlajar dalam hal akademik, Asnawi juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler PRAMUKA, PKS dan KARAWITAN. Baginya, dengan mengikuti kegiatan-kegiatan itu akan menambahkan banyak pengalaman dan pengetahuan. "Asnawi , ilmu itu datang dari mana saja dan siapa saja, maka carilah ilmu itu sampai bila-bila karena ilmu tiada batasnya" Pesan dari kakaknya itulah yang menjadi motivasi dan semangat Asnawi untuk terus belajar dan belajar dimanapun dia berada.

Asnawi, lahir dan tumbuh dari keluarga yang bisa dibilang tidak mampu dan tinggal di desa yang sering dilanda banjir. Hal itu terkadang membuatnya minder dan kadang merasa malu untuk bergaul. Perasaan malu dan minder itu berubah menjadi keyakinan ketika dia selalu memegang teguh pesan dari Bapaknya. “Bersabarlah nak,kamu akan menjadi seorang pemimpin yang bijak ketika dewasa nanti, sabar itu menjadi pondasi utama yang harus dimiliki manusia,karena kalau tidak ada sabar, manusia akan cepat putus asa".Pesan itu yang menguatkan dirinya untuk berani bergaul, berkenalan dengan banyak orang. Salah satu hobi yang disukai Asnawai adalah bermain bola voli dan renang. Kepiawaiannya dalam dua hal itu membuatknya sering mendapat pujian dari teman-temannya.
Pengalaman yang luar biasa salah satunya Asnawi dapatkan ketika berhasil terpilih menjadi salah satu peserta program pertukaran pelajar SabangMerauke. Asnawi bangga dan bersyukur karena bisa terpilih menjadi 15 besar dari ribuan orang yang mendaftar. Dia sangat bangga bisa mengangkat derajat ayah ibunya. Dia berhasil membuktikan bahwa walaupun dia dari keluarga yang kurang mampu, tetapi bisa berprestasi di tingkat nasional.  Lebih dari tiga minggu dia ikut kegiatan SabangMerauke. Selama program tersebut, Asnawi mendapat banyak pengalaman dan bisa memahami,mengalami dan merasakan apa itu arti TOLERANSI karena dia disana tinggal di keluarga yang berbeda-beda agama,suku dan rasnya. Selain itu, peserta yang lain juga memiliki latar belakang yang berbeda.

Asnawi berkeinginan adalah ingin menjadi orang yang sukses dan bisa membanggakan orangnya. Asnawai bercita-cita Asnawi yang ingin menjadi seorang dokter sehingga sekarang dia sangat tekun mempelajari Ilmu Pengetahuan Alam agar bisa mewujudkan cita-cita mulianya. Bagi Asnawi, kesungguhan dalam usaha dan do’a adalah hal yang wajib dimiliki, karena dengan usaha kita akan bisa dan karena do’a maka kita akan mendapatkan Ridha-Nya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages