Rabu, 25 November 2015

Profil Mentee : Muhammad Iqbal Albaihaqi

Muhammad Iqbal Albaihaqi atau biasa dipanggil Iqbal sekarang sedang menuntut ilmu di SMP N 1 Kudus, kelas IX G.  Kegemarannya adalah membaca buku, terutama buku-buku sains dan olah raga. Ayahnya bekerja sebagai karyawan swasta dan ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Iqbal aktif mengikuti kegiatan sekolah seperti Pramuka dan OSIS. Ekstrakurikuler yang ia ikuti di sekolah diantaranya yaitu taekwondo, bahasa Inggris, dan basket. Karena kepandaiannya ia juga sering ditunjuk untuk mengikuti beberapa lomba baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional. Beberapa lomba tersebut adalah lomba debat, LCC, kuis Ki Hajar, olimpiade sains nasional yang diadakan di Palu, fisika, matematika, IPA, biologi dan lain-lain.

Harapannya bersama Tunas Bangsa di tahun ini dan ke depannya adalah semoga ia sukses dalam melaksanakan UN 2016 dan OSN 2016. Semoga dengan adanya Tunas Bangsa ini ia menjadi lebih giat dalam belajar dan meraih prestasi dengan baik serta bisa mempermudahnya dalam meraih cita-cita yang ia impikan. Kata-kata yang  selalu membuat Iqbal termotivasi adalah kata-kata dari kakak kelas olimpiadenya yaitu “OSN bukan hanya tentang penghargaan, piala, ataupun medali tetapi tentang ilmu, teman, dan ridho Illahi” artinya dalam mengikuti suatu lomba kita tidak hanya semata-mata terpaku pada penghargaan, tetapi juga tentang  pentingnya ilmu yang kita ambil, teman yang kita dapat, dan yang paling penting adalah ridho dari Allah SWT.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages