Kamis, 10 Desember 2015

Profil Mentee : Achyarul Mabruri

Membaca dan bersepeda adalah hobi yang tidak lepas dari diri Achyarul Mabruri atau biasa dipanggil Mabruri. Dia adalah salah satu siswa MA NU TBS Kudus kelas XI IPA 2. Karena kecintaannya dengan pelajaran eksak, Mabruri tidak segan-segan membantu teman-temannya dalam materi maupun menyelesaikan soal-soal yang dianggap sulit.  Meskipun tidak semua materi Mabruri kuasai tetapi semangat membara yang tumbuh dalam jiwanya membuat Mabruri berusaha secara maksimal untuk belajar otodidak agar bisa menguasai semua materi yang telah diajarkan maupun belum diajarkan.

Beda di dalam kelas, beda pula di luar kelas. Mabruri tergabung dalam departemen Jurnalistik sekolah dan memilih bidang buletin (El-Insyaet). Bahkan, semenjak  Mabruri bergabung dan mengenal dengan baik tentang kejurnalistikan,  Mabruri terkadang mengisi waktu luangnya dengan membuat karya yang dituangkannya lewat goresan tinta.

Prestasi yang tidak akan pernah dilupakannya yaitu menyabet juara 1 LCC tingkat MTs Se-Kabupaten Kudus. Semenjak perolehan kejuaraan tersebut, Mabruri ditunjuk sekolah untuk mengikuti lomba-lomba yang Mabruri pun tidak pernah menduganya, seperti olimpiade matematika dan fisika. Tidak hanya itu Mabruri juga pernah mengikuti Olimpiade Sains Islam. Meskipun banyak kegagalan yang dia raih. Akan tetapi tekad,  semangat, dan rasa percaya dirinya lah yang membuat yakin bahwa suatu saat Mabruri akan berdiri di puncak tertinggi kesuksesan dengan gagahnya. Karena itulah Mabruri mendapatkan beasiswa dan menjadi mentee TUNAS BANGSA.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages