Rabu, 09 Desember 2015

Profil Mentee : Dwy Damayanti

Dwy Damayanti atau yang sering dipanggil Dwy merupakan siswi SMP 1 Kaliwungu kelas IX-A. Selama sekolah, Dwy aktif di berbagai kegiatan di antaranya Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Palang Merah Remaja (PMR), seni tari, dan Praja Muda Karana (Pramuka). Dwy tinggal bersama ayah, ibu, dan 2 saudara kandungnya. Orang  tuanya bekerja sebagai buruh. Dwy dilahirkan di Jakarta pada tanggal 13 Mei 2001.

Keaktifannya di berbagai kegiatan, membuatnya sering ditunjuk untuk mengikuti beberapa perlombaan, diantaranya LCC PMR tingkat kabupaten, Lomba Cerdas Tangkas PKS tingkat kabupaten, Lomba Cedas Cermat Pramuka tingkat kwarcab. Tak hanya itu, ia juga pernah mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPS dan lomba catur tingkat kabupaten. Sejak kelas VIII anak kedua dari 3 bersaudara ini memiliki banyak prestasi. Prestasi yang pernah ia raih antara lain juara II LCC Pramuka tingkat kwarcab, juara harapan III LCC PMR tingkat kabupaten, dan juara III lomba catur tingkat kabupaten. Bahkan, di kelas IX ini ia masih mendapatkan kejuaraan yaitu juara II LCT PKS tingkat kabupaten.

Bagi Dwy pendidikan adalah modal untuk meraih cita-cita. Ia berharap dengan bergabung bersama Tunas Bangsa sebagai Mentee (penerima beasiswa) bisa meringankan beban orang tuanya dan ia berharap melalui program ini merupakan awal menuju cita-cita yang ingin ia capai.

Ia sangat mengidolakan Naruto tokoh utama dari film kartun Naruto. Film ini merupakan film favoritnya karena film ini mengajarkannya agar tidak menyerah dalam mencapai keinginan meski muncul berbagai masalah yang menghalangi untuk mencapai keinginan. “Masalah bukan terletak pada  jatuh, tetapi berani bangkit setelah jatuh” dan “Kita harus mencoba dan berusaha meski kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan ”, itulah sebuah kutipan yang ia gunakan sebagai motivasi untuk mencapai apa yang diinginkannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages