Rabu, 14 Oktober 2015

Pengumuman Penerima Beasiswa (Mentee) Gerakan Tunas Bangsa Tahun Ajaran 2015/2016

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dari bulan Juli – Oktober 2015, Pengurus Gerakan Tunas Bangsa menggerakkan orang-orang yang peduli dengan pendidikan untuk memberikan pendampingan, bimbingan, pengembangan dan donasi kepada siswa-siswi SMP dan SMA di wilayah Kudus dan sekitarnya.

Kami Pengurus Tunas Bangsa bersyukur banyak sekali dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Donatur Tunas Gerakan Tunas Bangsa, Relawan lepas (guru, orang tua, tokoh dan pemuda) untuk mewujudkan gerakan ini.

Lebih kurang dua bulan Pengurus mencoba menjaring potensi tunas bangsa (siswa-siswi) SMP dan SMA di wilayah Kudus dan sekitarnya. Total sebanyak 78 Siswa dari 18 Sekolah yang direkomendasikan oleh sekolah untuk mendapatkan kesempatan menjadi mentee di Gerakan Tunas Bangsa ini.



Pengurus bekerja keras untuk menyeleksi, menyaring dan menentukan siapa yang berhak untuk menjadi mentee sekaligus menerima bantuan pendidikan. Kami menyeleksi berdasarkan beberapa kriteria yaitu kondisi ekonomi keluarga, motivasi untuk belajar atau upgrade diri, keaktifan dan kegiatan organisasi, Prestasi akademik maupun non akademis (penghargaan dan keikutsertaan lomba), motivasi mendapatkan beasiswa sekaligus daya tahan siswa dalam menghadapi kekecewaan.

Dari penilaian dan hasil seleksi, kami memutuskan 24 anak dari 13 sekolah di wilayah Kudus, Jawa Tengah. Selamat untuk siswa yang terpilih menjadi mentee Gerakan Tunas Bangsa. Terus belajar, berkarya dan berprestasi, berkarakter untuk meraih mimpi.

Berikut adalah nama-nama yang lolos seleksi dan berhak mendapatkan program pengembangan, bimbingan, pendampingan sekaligus bantuan pendidikan dari Gerakan Tunas Bangsa :


NAMA-NAMA 
PENERIMA BEASISWA TUNAS BANGSA 
PERIODE TAHUN 2015/ 2016
 
NO.
NAMA SISWA
ASAL SEKOLAH
1
ACHYARUL MABRURI MA NU TBS KUDUS
2
AGUS TINA SMK 3 KUDUS
3
AHMAD SA'DAN SMK WISUDHA KARYA KUDUS
4
ALFIONA AINNURRIZKI SMA MUHAMMADIYAH KUDUS
5
AMRUS SIHAB SMK 3 KUDUS
6
CINDI APRELIANI CITRA AYU SMP 1 UNDAAN
7
DWY DAMAYANTI SMP 1 KALIWUNGU
8
ELA MELIYANTI SMP 2 KALIWUNGU
9
ERIKA NURAINI SMK 1 KUDUS
10
IKA SURYANI SMP 2 KUDUS
11
LILY SANTIKA SMP 1 KALIWUNGU
12
MUHAMMAD FAIS YUSRON MA NU TBS KUDUS
13
MUHAMMAD IQBAL ALBAIHAQI SMP 1 KUDUS
14
MUHAMMAD MISBAHUL MUNIR MA NU TBS KUDUS
15
MUHAMMAD SYA'RONI SMK WISUDHA KARYA KUDUS
16
NABILAH AL IFFAH SMP 2 KUDUS
17
NISA DWI ARIYANTI SMP 2 KUDUS
18
NOOR SYAFI SMK WISUDHA KARYA KUDUS
19
NURUS SA'ADAH SMP 1 UNDAAN
20
SALSABILLA RAHMA MELATI SMP 1 KUDUS
21
SEVI AYU KHASANAH SMA MUHAMMADIYAH KUDUS
22
TRIO FIRMAFERA HASIBUAN MTs ISLAMIC CENTRE
23
UCCA AMANDA LARASATI SMA 1 KUDUS
24
YUSROTUL RUSDA SMA 2 KUDUS


Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kerja keras seluruh pengurus, donatur, relawan yang berupaya keras dalam menjalankan dan menggerakkan Gerakan Tunas Bangsa. Semoga apa yang menjadi cita-cita bersama bisa segera terwujud.

Sekali lagi, Anda bukan hanya relawan, saudara adalah pahlawan keberhasilan program ini. Terakhir, mengutip kata Sherry Anderson bahwa relawan tidak dibayar bukan karena tidak bernilai, tetapi karena mereka tidak ternilai.


Salam Hormat,
Management Program Tunas Bangsa
Website : www.tunasbangsa.id
E-mail : gerakantunasbangsa@gmail.com
FanPage : Gerakan Tunas Bangsa
Twitter : @tunasbangsaID
Instagram : tunasbangsaID
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages