Rabu, 16 September 2015

3P (Proactive, Persistence and Passionate) Kunci Sukses Meraih Mimpi

Kita semua pasti tahu cerita keberhasilan yang dicapai Bapak Negara Kita Ir.Soekarno yang berjuang mendirikan Negara Indonesia, Bapak M. Hatta adalah pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia yang pertama, penemu bola lampu Thomas Alfa Edison, Presiden Abraham Lincoln yang menjadi presiden tersukses sepanjang sejarah. Tentu sahabt tunas bangsa semua mengenal sosok-sosok orang yang berhasil meraih mimpinya dengan menerapkan 3P. Karakter yang selalu proactive, bukan reactive. Karakter persistence tanpa kenal menyerah dan passionate dalam menjani semua proses yang dilaluinya.
Semua orang pemimpin besar tumbuh dan besar dengan menerapkan prinsip 3P’s tersebut. Apakah kita ingin menjadi pemimpin sejati? Pemimpin yang memiliki karakter dan kebiasaan yang positif sekaligus memberi warna yang positif kepada orang-orang sekeliling? Berikut penjelasan dari 3P

3P Rahasia Sukses Meraih Mimpi

  • Proactive berarti kita bertanggung jawab atas apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita, tidak menyalahkan orang lain atas kesalahan yang sudah diperbuat, memiliki inisiatif, menjaga komitmen dan memberikan pengaruh positif untuk mencapai hasil. 
  • Persistence berarti kesungguhan, melakukan apapun yang diperlukan agar tujuan tercapai. Persisten berarti mencoba melakukan usaha dengan konsisten agar tujuan dan goal kita tercapai. Konsistensi ini menjadi bagian dari disiplin diri yang harus kita miliki jika ingin mewujudkan mimpi-mimpi kita. 
  • Passionate berarti selalu bersemangat dalam menjalankan pekerjaan kita. Semangat ini akan membawa kita berusaha keras menjalani semua aktivitas dengan kesenangan, tanpa beban dan menikmati sebagai bagian dari proses. Semangat mampu merubah rintangan menjadi tantangan, menghadirkan kepercayaan dan menepis ketidakmungkinan. Semangat bisa menghasilkan kreativitas dan sesuatu yang baru.
Kisah sejarah tersebut memberikan pelajaran untuk kita agar selalu memberikan yang terbaik dari apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita. Jika kita refleksikan kepada diri sendiri, kita semua bertanggung jawab terhadap apa yang menjadi tugas dan apa yang dipercayakan kepada kita. 
Mari bersama-sama menghidupkan sikap dan karakter proactive, persistence dan passionate.  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Like Fanpages